Skip to content

Game Masak # 6

April 1, 2010

Sebenernya sudah lama punya buku ‘Menu Balita 30 hari’, beberapa resep pernah dipraktekkan termasuk Steak sapi apel yang jadi favorit si eneng. Tapi syukurlah resep Nugget Tahu yang terpilih jadi resep game masak #6 ini belum pernah dipraktekkan.

Pas buatnya sengaja gak digoreng semua, soalnya Dea gak pernah makan jenis gorengan begini jadi khawatir gak mau makan. Ternyata bener loh gak doyan dia sama yang digoreng, sekali disajiin langsung pilihnya yang kukusan, maka nugget yang udah digoreng nasibnya berakhir dengan dikuliti hehe. Kalau mau dicetak bentuk lucu-lucu ada 2 cara, cara pertama: langsung tuang adonan ke wadah cetakan yang telah diolesi tipis olive oil lalu dikukus hingga matang. Cara kedua: kukus adonan dalam wadah/loyang dan setelah matang baru dicetak dengan cetakan kukis. Kesimpulan: Dea doyan dan pasti akan mama masakin lagi di lain kesempatan.

About these ads
37 Comments leave one →
  1. apple permalink
    April 1, 2010 5:07 pm

    pas wen liat lgsg nunjuk tusukannya,abis tuh nunjuk tempat makan sambil blg” yaw egg” *pgn telur* enak ya kl anak byk yg doyan dimakanin..kl anak gua cmn makan egg sama fishball…

    • thesalem permalink*
      April 1, 2010 5:18 pm

      Wenwen minta mama apdet blog dong, tante ryna mau liat wen sekarang udah tambah cakep pasti yah.

  2. April 1, 2010 5:11 pm

    tumben anak kecil gak doyan goreng2an ryn, bagus donk semoga kebiasaan sampe gede gak doyan goreng2an ya dea, gak bagus itu… tante viol aja susah nih ilangin kebiasaan makan goreng2an hehehe..
    itu dea kasih jempol disuruh mamanya atau nggak sih? :D

    • thesalem permalink*
      April 1, 2010 5:21 pm

      Hehe si tante curcol.

      Yah pasti disuruh mama dong, kan mama pengarah gaya hihi. Tapi kalo Dea gak doyan biarpun dikomandoin sampe berbusa juga gak mau bilang yummy dan pasang jempol.

  3. babyclo permalink
    April 1, 2010 5:30 pm

    butuh tekad kuat untuk bisa konsisten kasih anak makanan sehat.. mamana dea emang T O B.. kayanya gw ga pernah liat dea makan sembarangan, kalo keluar pasti bawa makan dari rumah…

    sementara dea belom kenal sama yg namanya gorengan, clo mah udah lama kenal kerupuk, kripik,dll hehehee….

    • thesalem permalink*
      April 1, 2010 8:03 pm

      Kan gw IRT Xiao, jadi waktu dan tenaganya memungkinkan. Dea sampe skrg gak pernah makan krupuk, kripik, bukannya dilarang tapi gw rasa dia tuh males ngunyah :)

  4. Maya permalink
    April 1, 2010 7:04 pm

    muka Dea pas di photo melelet……keliatan jenaka

    yang 2 thumb…lucu, mata na jd sipit hehehe

    ga bosan yah liat ekpresi anak-anak…^_^

    • thesalem permalink*
      April 1, 2010 8:01 pm

      Iya kalo ketawa matanya ilang, nanti nuggetnya diambil temennya dia gak sadar hehe..

  5. Christine permalink
    April 2, 2010 12:02 am

    Hahahahha lucu abis musti dikopekin gitu.. ga papa lah bagus malah. Samu jg kl makan chicken nuggets gitu, maunya yg direbus! Tusukannya lucu2…. too bad anak gw barbar, maunya makan pk tangan.

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:15 am

      Wah Samu samaan Dea yah..gw seneng Dea ada temen, menurut mama gw Dea ini aneh, Tin. Mama gw keki kali yah krupuk Bangka andalannya ditolak mulu sama Dea hehe.

  6. April 2, 2010 12:57 am

    lucunya dea… dea ini photogenic ya ryn…

    kalo si andrew mah doyanannya ama goreng2an… bagus lah kalo dea gak suka gorengan ya…

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:14 am

      Iya kita seketurunan fotogenit semua, Man.

  7. April 2, 2010 6:05 am

    duhhh lucu banget yahhh dea…hahhaaha….tapi emang bagus loh ryn ga doyan goreng2an, jadinya jarang kena sakit tenggorokan,ato batuk gitu. Plus kalo gorengan kan jadi makan minyak juga yah…..:)

    Itu nugget tahu nya lucu bener yaaaaa….emang yah kalo da punya anak kudu kreatip ngebentuk2in yah biar anak2 jadi kluar napsu makannya :).

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:11 am

      Iya walopun si anak cuma semangat di awalnya aja :)

  8. meixiang permalink
    April 2, 2010 1:30 pm

    dhea lucu ya….hebat d ga doyan gorengan..
    ank2 gw plg hobi dah..tau2 lgs sakit tnggorokan
    uh…
    btw, tahu cetaknya bgs…lucu2 bntuknya yak

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:10 am

      Pake cetakan bento dan kukis Mei, tx yah.

  9. elsiey permalink
    April 2, 2010 2:14 pm

    wahh.. Dhea pinter, ga doyan gorengan. Kalo si Axel mah nomor 1 dah. Abisnya emaknya juga sih yang dodol. wakakaa.. gue dari dulu ga pernah sortir makanan Axel sih Ryn, semuanya gua kasih, asal jangan sering2. xixixii….

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:06 am

      Tapi Dea mau gw kenalin gorengan juga sih biar dia mau gigit kriuk kriuk gitu loh, kan dia males banget gigit-gigit, El.

  10. April 2, 2010 9:18 pm

    Oooh, Dea gak suka gorengan? Denzel sekarang lagi gembul2nya, makanan dia biasa kan tim dan sup2an doang, tp sekarang pasti sambil pasang tampang memelas minta gorengan dari meja kita, kesukaannya tempe goreng malah.

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:03 am

      Hehe gak tega deh pasti El kalo udah liat wajah memelas Denzel.

  11. April 3, 2010 12:52 am

    Wah, mestinya makan bareng vincent nih, vincent makan kulitnya, dea dalemnya..‎​​‎​.‎​Ђέ^⌣^ђέ.”..kalo makan tempe mendoan dikulitin, katanya dicopotin bajunya tempe, kalo ditanya kok tempenya ga dimakan, katanya jangan dimakan, dipakein baju lagi aja, nanti dimakan bajunya aja..haizz

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:02 am

      Hehe kasian si Vincent dong Mel, laper deh kebagian kulitnya doang hehehe..

  12. Mamana Felice permalink
    April 3, 2010 7:10 am

    pasti enak banget deh lidah dea sampe melet2 gitu hehehe….
    baguslah kl dea gak doyan gorengan supaya sehat teruuusss…

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:01 am

      Iya ini enak kok Ver, coba buat deh.

  13. Mamana Grace permalink
    April 3, 2010 2:34 pm

    Dea is so…sweet
    harus didaftar sbg bintang iklan, Ryn
    biar ada pemasukan extra lagi buat mamanya, hahaha

    pasti seneng bgt ya,
    masakan seorang mama, dilahap habis ama anaknya,
    dikasih two thumbs up lagi, mamanya mana tahannn, hehehe

    jadi pingin beli buku masakan itu
    …(buat disimpan dulu, ^^)

    • thesalem permalink*
      April 8, 2010 12:00 am

      Iya Pauline beli aja, Dea suka semua yang dipraktekin dari buku itu, semoga Grace juga yah.

  14. April 3, 2010 10:32 pm

    duuh tuh lidah sampe melet gituuu…beneran enak yah dhea??? tante bagi dunk :D

    tumben2an ada anak ga doyan gorengan ryn, aira malah gw kasi pancingan penambah nafsu makannya krupuk hehehehe

    • thesalem permalink*
      April 7, 2010 11:59 pm

      Iya Dea gak mau makan gorengan sama sekali, aneh ya.

  15. April 5, 2010 10:52 am

    Dea manis bangetttt ;)
    Kok bisa ya Ryn, Dea ga doyan gorengan..trus lauknya diapain aja? misal udang, ikan, telur, di steam gitu yah?

    Jes nih gorengan mulu :((

    • thesalem permalink*
      April 7, 2010 11:58 pm

      Iya Yul, biasanya dikukus, diblend jadi baso trus cemplungin ke kuah sayuran, dicampur ke tim telur, masak sop, dll.

  16. April 6, 2010 8:35 am

    dea hebat deh, kalo istilah kata belom terkontaminasi, hehehe…
    sampe melet2 gitu, emang bikinan mama selalu enak ya dea ya.. ;)

    • thesalem permalink*
      April 7, 2010 11:56 pm

      Makannya ditongkrongin jadi selalu abis, kalo enak gak juga sih hehe..

  17. April 6, 2010 2:33 pm

    Dea makan msh pake slabber ya Mar? alden mah udah ga mau tuh pk slabber, bisa ditarik2 trus dilempar ;p

    Dea sehat donk ga doyan goreng2an :)

    • thesalem permalink*
      April 7, 2010 11:55 pm

      Iya pake slaber soalnya kan lagi belajar makan sendiri Deb :)

  18. April 7, 2010 12:42 pm

    Mar, Dea cute banget dah boleh jadi bintang iklan tuh…. trus lu mah hebring dah sekali buat pr bisa dikebut hehehe

    • thesalem permalink*
      April 7, 2010 11:54 pm

      Liza gw masih ada utang 1 pr nih hihi..

Trackbacks

  1. Dagangan « The Salems

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 165 other followers

%d bloggers like this: